Thursday, January 27, 2011

Basic Photograpy



 

Depth of Field
Depth of Field (DOF) pada fotografi adalah salah satu cara yang paling bagus untuk menonjolkan subject foto dan menjauhkannya dari background yang dapat mengganggu. Ada beberapa cara untuk mendapatkan Depth of Field.

Posisi dari subject

Cara baik adalah memposisikan subject sejauh mungkin dari object-object dibelakangnya.

Gunakan portrait mode      

Umumnya camera digital memiliki mode portrait, ditunjukan dengan dengan icon bergambar kepala orang. Ini adalah simbol portrait mode. Jika Anda kurang yakin bermain dengan aparture, memilih mode ini adalah pilihan bijaksana dan akan membantu Anda menangkap foto portrait yang bagus. Portrait mode akan menggunakan aperture yang besar (nilai f kecil) dimana titik focus akan lebih kecil (menghasilkan foto yang bokeh).

Aperture Priority mode 
Ini adalah cara yang paling bagus untuk mengatur Depth of field dan memastikan foto anda ter-exposed semestinya.Dengan memilih mode yang ditunjukan dengan huruf 'Av', Anda boleh eksplorasikan dengan aperture. Mode Av ini adalah mode semi-auto, dimana anda hanya mengatur aperture, dan setting dan yang lain akan berjalan secara auto, ini akan memastikan hasil foto anda lebih baik.

Cubalah untuk bermain dengan aperture, dan perhatikan efek yang terjadi pada backgroundnya. Selamat berbokeh....
sumber : digital-photography

No comments:

Post a Comment